Rumah Ketua KPPS Diduga Dibondet

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Rumah ketua KPPS Pemilu 2024 di Desa Nyalabu Daya Kabupaten Pamekasan Pulau Madura Jawa Timur, diduga di bondet.


Rumah Ketua KPPS yang diduga dibondet oleh orang tak dikenal tersebut itu ialah rumah milik Husairi di Kabupaten Pamekasan Madura.

Berdasarkan kabar yang berhasil dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, warga yang mendengar adanya suara ledakan luar biasa tersebut langsung berhamburan keluar rumah.

Selain itu, warga langsung mendatangi lokasi rumah  Husairi yang tak lain merupakan rumah Ketua KPPS Pemilu 2024.

Kasus ledakan di rumah Ketua KPPS TPS 06 Pamekasan ini, sudah ditangani oleh Polres setempat.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi atau Police Line. 

Selain itu, pihaknya juga meminta keterangan dari beberapa orang yang diduga kuat mengetahui kejadian tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan,” katanya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (20/2).

Berdasarkan dari keterangan beberapa orang saksi, sebelum terjadi ledakan di rumah Husairi Ketua KPPS TPS 06 Desa Nyalabu Daya, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, ada orang tidak dikenal melintas di rumah korban, dengan melempar bahan peledak.

“Sebelum kejadian ledakan ada orang tidak dikenal yang melintas di depan rumah korban, kemudian melempar bahan peledak. Namun, kami masih terus melakukan penyelidikan dalam kasus ini,” tandasnya.

Dalam peristiwa tersebut, dinding rumah Husairi rusak dan pintu dan kaca jendela depan serta samping hancur, termasuk lemari kayu yang terletak di ruang tengah. 

Selain itu, tempat tidur korban dan plafon bagian depan rumah juga rusak.

“Saat kejadian, Husairi tidakdi rumahnya yang dilempar bahan peledak, melainkan korban berada di rumah sebelah yang berdampingan,” pungkasnya.