Viral! Aksi Nekat Pengemudi Civic di Pantura Buat Geger, Netizen Murka!

foto/istimewa
foto/istimewa

Video viral dengan menunjukkan mobil Honda Civic terlihat ugal-ugalan di jalan Raya Pantura Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.


Mobil Honda Civic dengan nomor polisi N 222 TRN tersebut, direkam oleh pengguna jalan dan saat ini videonya menyebar luas di media sosial.

Dalam unggahan dari akun Instagram @infokraksaan tersebut, terlihat jelas dalam video berdurasi 1 menit itu tampak pengemudi ugal-ugalan.

Mobil warna hitam dengan nopol N 222 TRN melaju kencang dari timur ke barat di jalan Pantura Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Tidak hanya zig-zag, mobil Civic itu membuat kendaraan besar yang melintas terpaksa menepi dan nyaris membuat peristiwa.

Begitu juga, mobil dengan nomor cantik itu sempat menyerempet pengguna jalan yang saat itu sedang mengendarai sepeda ontel.

Video itu ditonton oleh ribuan netizen dan ditanggapi 5.805 kali serta mendapat 941 komentar dalam unggahan di akun Instagram tersebut.

Rata-rata warganet menuliskan hujatan dalam kolom komentar karena membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Mobil mahal tapi nyetir ugal-ugalan dan bahayakan pengendara lain. Stop ugal-ugalan dan utamakan keselamatan," tulis pengunggah video dengan menandai perekam video @infokraksaan.

"Tebak, bisa berani begitu dia bekingannya siapa?" celetuk akun @inginkurus_ di kolom komentar.

"Ambulance meksi keburu-buru gak gini-gini amet nyetirnya," sambung akun @henzchannelofficila_22.

Aksi membayakan dalam video itu direspon Satlantas Polres Probolinggo Polda Jatim.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Karnoto langsung melakukan penyelidikan terhadap mobil yang ugal-ugalan itu.

"Kami masih melacak keberadaan mobil ugal-ugalan di wilayah hukum kami. Kini kami dan anggota sudah berada di Situbondo. Nanti akan kami kabari," jelas Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Karnoto.