Mayat dengan Bercak Darah, Ditemukan di Kawasan Pesisir Pantai Paseban Jember

Foto; Polri-TNI dan relawan saat mengevakuasi Mr x di pesisir pantai Grinten Paseban Kencong Jember.
Foto; Polri-TNI dan relawan saat mengevakuasi Mr x di pesisir pantai Grinten Paseban Kencong Jember.

Sejumlah Warga Desa Paseban, Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, dihebohkan dengan penemuan mayat tidak dikenal, di pesisir Kedung garinten, Desa setempat, Selasa (27 Februari 2024) sekitar pukul 06.00 WIB.


Ciri ciri korban, Laki-laki, memakai baju Hem bermotif polkadot warna putih hijau dan celana hitam. Saat ditemukan kondisinya memprihatinkan, yaitu muka berdarah dan sudah mengeluarkan bau busuk. Tanpa identitas. 

"Mayat pria tanpa identitas ini, diperkirakan berumur 30 tahun, kondisinya sudah mengeluarkan aroma kurang sedap," kepala Dusun Blok Kelor Sulton, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (27/2).

Karena itu, pihaknya langsung ke Polsek Kencong. Selanjutnya berkoordinasi dengan Kades dan relawan, untuk mengevakuasi korban. Tak lama kemudian, polisi juga relawan BPBD langsung mengevakuasi mayat itu dan  dibawa ke Puskesmas kencong untuk divisum dan autopsi.

Sulton juga menjelaskan, jika mayat misterius ini, bukan warga sekitar desa Paseban. Karena pihaknya sudah menelusuri dan mengumumkan, yang tidak ada warga, yang mengaku kehilangan salah seorang keluarganya. 

Kapolsek kencong, Iptu Heru Siswanto, saat dikonfirmasi mengatakan masih menyelidiki kasus tersebut. 

"Langkah pertama, yang akan kami lakukan mencari identitas yang bersangkutan," jelasnya.

Dijelaskan Heru, sebelum melakukan penyelidikan lebih jauh, pihak harus bisa mengungkap nama dan alamat jenazah terlebih dahulu. Selain itu, meminta keterangan saksi-saksi, yang ada di lapangan.

Untuk selanjutnya, pihaknya masih menunggu hasil visum dan autopsi. Namun untuk sementara, tidak ditemukan luka-luka, namun ada bercak darah. 

"Dugaan sementara, bercak darah, akibat gesekan atau tumbukan batu pada saat korban terapung di laut," katanya.