Komitmen Demokrat Bondowoso dan Pengaruh Koalisi Pusat, Begini Kata Ketua DPC Demokrat Bondowoso

Ketua DPC Demokrat Bondowoso, Subangkit Adiputra/ist
Ketua DPC Demokrat Bondowoso, Subangkit Adiputra/ist

Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu, kursi legislatif partai Demokrat Bondowoso dipastikan bertambah. Bertambahnya kursi tersebut karena beberapa hal, mulai dari kolaborasi dan kerja keras anggota hingga pengaruh koalisi partai Demokrat di pusat.


Disampaikan Subangkit Adiputra, Ketua DPC Demokrat Bondowoso bahwa seluruh pihak di partai Demokrat Bondowoso cukup komitmen termasuk dirinya. 

"Ini sebagai bentuk keseriusan kami dan saya secara pribadi untuk membesarkan Demokrat Bondowoso," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (5/2).

Selain dari keseriusan seluruh elemen partai, ada faktor lain yang juga turut membantu bertambahnya suara dan kursi mereka di legislatif yakni koalisi di pusat. 

Pria yang juga ketua Askab PSSI Bondowoso ini mengaku, koalisi partai Demokrat yang mengusung pasangan Prabowo Gibran turut andil dalam penambahan di daerah. 

"Kita akui Prabowo selalu menang di Bondowoso, sehingga memberi dampak bagi Demokrat Bondowoso," jelasnya saat dikonfirmasi. 

Diketahui, partai Demokrat sudah totalitas untuk memenangkan paslon Capres Cawapres, hingga tokoh-tokoh pusat partai semua turun. 

" Kita lihat bagaimana Mas AHY dan Pak SBY turun langsung terlebih di Jatim, itu salah yang membantu," pungkasnya.