Awas Gempa Susulan, Warga Surabaya Diminta Waspada

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengimbau agar warga waspada jika ada gempa susulan. Pasalnya sudah tiga kali gempa Tuban dirasakan di Surabaya, Jum'at (22/3).


“Karena masih ada beberapa gempa susulan, diharapkan warga yang keperluannya beraktifitas di dalam gedung tinggi dan bertingkat untuk selalu berhati-hati dan siaga. Kemudian pahami jalur evakuasi dan titik kumpul di masing-masing gedung,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (22/3).

Buyung menambahkan, apabila melihat kerusakan agar segera menginformasikan ke petugas atau bisa segera melapor ke Call Center (CC) 112. 

“Kami imbau agar warga bisa melaporkan kepada petugas di lapangan dan juga bisa menghubungi CC 112 Surabaya,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Gempa Tuban terasa sebanyak 3 kali guncangan di Surabaya, Jumat (22/3). 

Gempa pertama yang terjadi siang tadi, sekitar pukul 11.22 WIB, dengan kekuatan 6,0 skala richter (SR) sempat membuat warga panik.

Bahkan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berhamburan keluar gedung. 

Kemudian gempa kedua kembali dirasakan pada pukul 12.31 WIB dengan kekuatan 5,0 SR.

Pada gempa ketiga yang terjadi pada pukul 15.52 WIB sebesar 6,5 SR membuat seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya berhamburan keluar gedung.