Berkah Ramadan, PWI Malang Raya Bagikan 355 Nasi Kotak ke Sejumlah Panti Asuhan

Ketua PWI Malang Raya Ir Cahyono (dua dari kanan) didampingi anggota saat kunjungan ke salah satu panti asuhan/Ist
Ketua PWI Malang Raya Ir Cahyono (dua dari kanan) didampingi anggota saat kunjungan ke salah satu panti asuhan/Ist

Berbagi berkah Ramadan 1445 hijriyah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya membagikan sebanyak 355 nasi kotak ke sejumlah panti asuhan. 


Kegiatan ini merupakan bagian dari menjalankan nilai ajaran agama Islam serta ingin menggapai ridha dan berkah bulan suci Ramadan yang menjadi ladang amal ibadah. 

"Alhamdulillah teman-teman PWI Malang Raya telah melakukan hal positif di bulan Suci Ramadan 2024 ini. Sebenarnya, kegiatan ini berawal dari sebuah keinginan pribadi, tapi mendapatkan respon positif seluruh pengurus dan anggota. Sehingga ratusan nasi kotak beserta minuman air mineral berhasil terkumpulkan," kata Ketua PWI Malang Raya Ir Cahyono, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (31/03). 

Cahyono mengatakan, sebanyak 355 nasi kotak beserta beberapa karton air mineral dibagikan kepada lima Panti Asuhan (PA) dan PPIQ. Diantaranya, Nurul Izzah di daerah Madyopuro, Al Ihsan Mahabbatur Rosul di Sawojajar, Al Oarni di LA Sucipto, Annur di Bamban Pakis, Darul Jundi di Kesatrian, dan PPIQ Darul Hidayah di Bareng Klojen. 

"Sebelum terkumpul sebanyak itu, kita tawarkan dan diinfokan melalui WhatsApp Group (WAG) kepada teman lainnya. Puji syukur alhamdulilah, antusias mengisi daftar (list). Ada yang bersedekah lima nasi kotak, ada yang sepuluh kotak, bahkan lebih dari itu," paparnya. 

Ia menjelaskan, pendistribusian nasi kota tersebut dengan cara pembagian tugas kepada teman-teman PWI yang memiliki kendaraan roda empat. Selain itu, anggota lainnya turut mendampingi untuk bersilaturahmi ke PA yang telah terploting.

"Misalnya, saya kebagian di PA Al Ihsan Mahabbatur Rosul, di Jalan Simpang Ranugrati Sawojajar, dengan dibantu tiga teman PWI lainnya. Satunya lagi, kami berempat bersilaturahmi ke PPIQ Darul Hidayah, di Bareng Klojen," bebernya. 

Kegiatan ini, sambung Cahyono, mendapat respon positif dari setiap panti asuhan yang dikunjungi. 

"Seperti tadi saat silaturahmi ke PA Al Ihsan Mahabbatur Rosul. Alhamdulillah, langsung disambut positif oleh pengasuh PA yakni Ustadz Taufiq bersama beberapa anak-anak panti," tuturnya. 

"Tujuan dari seluruh kegiatan ini, teman-teman PWI Malang Raya ingin mendapatkan nilai keberkahan ramadan. Maka dari itu, mereka rela menyisihkan sebagian rejekinya untuk saling peduli dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan," imbuhnya. 

Ia mengatakan, kegiatan berbagi nasi kotak ke panti asuhan ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh PWI Malang Raya.

"Harapannya, tahun-tahun berikutnya bisa lebih besar lagi jumlahnya. Semoga teman-teman PWI Malang Raya diberi rejeki yang berlimpah dan mendapatkan berkah. Selain itu, semoga organisasi PWI ini kian eksis dan memberikan nilai manfaat kepada masyarakat secara luas," ungkapnya. 

Sementara itu, pengasuh PA Al Ihsan Mahabbatur Rosul, Ustadz Taufik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua anggota PWI Malang Raya. Karena telah berkenan melirik atau berbagi dengan PA Al Ihsan.

"Semoga ke depannya, kami mendapatkan perhatian dan dukungan lebih optimal lagi. Harapan selanjutya, selain dari PWI Malang Raya. Lembaga atau organisasi lainnya bisa berbagi dengan kami," ujar Ustad Taufik.

Ia pun menginginkan, silaturahmi yang terjalin dengan baik ini tidak berhenti sampai di sini. Melainkan dapat melanggengkannya, dengan niatan menguatkan ukhuwah islamiyah.

"Kami berdoa buat PWI Malang Raya, semoga tetap eksis dan memberikan nilai manfaat kemaslahatan bagi masyarakat di Malang Raya. Semua anggotanya diberikan kesehatan barokah, rejeki barokah, diberikan kemudahan dan kelancaran," pungkasnya.