Kepala OPD hingga Camat Tandatangani PK, Pj Wali Kota Mojokerto: Perbanyak Program Inovasi!

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menyalami para Kepala OPD, Asisten  dan Staf Ahli usai menandatangani perjanjian kerja/ist
Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menyalami para Kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli usai menandatangani perjanjian kerja/ist

Seluruh asisten, staf ahli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemkot Mojokerto menandatangani Perjanjian Kinerja (PK) tahun 2024 dengan Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro.


Pasca penandatanganan di Ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto, Rabu (17/1), Ali Kuncoro mengungkapkan bahwa ini merupakan upaya mempertegas komitmen jajaran pemkot untuk membawa Kota Mojokerto kedepan menjadi sebuah kota berkelas dunia atau world class city.

"Tahun kemarin sudah banyak capaian, maka di tahun 2024 ini harus lebih banyak capaian lagi, lebih banyak prestasi lagi. Dan yang tidak kalah penting, harus lebih banyak kegiatan atau program-program yang berdampak bagi masyarakat," ujarnya.

Ia berharap agar segenap jajaran tetap fokus, menguatkan sinergi, tidak takut keluar dari zona nyaman dan terus berinovasi. Mengingat inovasi menjadi kunci dalam menjawab persoalan yang kerap muncul seiring dengan perkembangan zaman.

"Saya harapkan kepala OPD terus bisa menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat. Jangan pernah ada lagi keluhan masyarakat yang tidak bisa kita tangani atau merasa tidak terayomi. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya, ada solusinya," tambah sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Pelaksanaan PK termasuk dalam Peraturan Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah.

Mas Pj mengatakan, ini menjadi implementasi dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). Sehingga pelaksanaannya harus berorientasi pada hasil yang berdampak bagi masyarakat.

"Terima kasih teman-teman atas segala upaya, dedikasi, pengabdian, yang telah diberikan untuk Kota Mojokerto. Tolong kerja lebih keras lagi, lebih inovasi lagi. Letih itu manusiawi, tapi menyerah bukan solusi, kita pasti bisa," pungkasnya.