Ini Foto Otak Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Agen BRI Link Gresik yang Buron

DPO Ahmad Midhol alias Hamid/Ist
DPO Ahmad Midhol alias Hamid/Ist

Polisi telah menetapkan otak pembunuhan agen BRI Link Wardatun Toyyibah (28) di Desa Ima'an, Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Adalah Ahmad Midhol alias Hamid yang menjadi otak pembunuhan. Warga Desa Imaan, Kecamatan Dukun ini saat ini berdasarkan LP/04/III/2024/Jatim/Res.Gresik/Polsek Dukun telah ditetapkan menjadi DPO kasus pembunuhan.

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, selain fokus memburu pelaku utama, pihaknya juga mendampingi Mahfud dan keluarga.

“Terduga pelaku Ahmad Midhol masih diburu. Pelaku telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polres Gresik,” kata AKP Aldhino. 

Sementara suami korban, Mahfud, nampak membagikan foto DPO kasus pembunuhan Ahmad Midhol melalui unggahan di akun media sosial (medsos).

Unggahan Mahfud itu banyak mendapatkan respon nitizen di medsos. Selain memberikan komentar, nitizen juga membagikan ulang postingan tersebut.

Sebelumnya kasus pembunuhan terhadap ibu rumah tangga (IRT) yang juga agen BRI Link bernama Wardatun Toyyibah terjadi pada Sabtu, 16 Maret 2024 dini hari.

Korban ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusuk di leher. Ibu satu anak yang masih balita tersebut diduga menjadi korban pembunuhan dan perampokan, sebab uang senilai Rp 160 juta ikut raib.

Satu pelaku yang berhasil ditangkap adalah Asrofin alias AS ,40, tetangga korban. Pelaku ditangkap saat bersembunyi di rumah saudaranya di Wonosalam, Kabupaten Jombang pada Minggu (7/4).

Sedangkan, terduga pelaku lainnya bunuh diri dengan menenggak sianida yakni Sobikhul Alim. Mayat Sobikhul Alim ditemukan di kebun jagung Kecamatan Panceng Gresik.