Pasukan Jenderal Gatot Deklarasi Pencapresan Di Karawang

Ketika masih menjabat TNI, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dikenal sebagai tentara yang dicintai bawahannya. Kini setelah pensiun, Sang Jenderal tidak ditinggal pasukannya, justru pasukan Gatot tambah banyak dan militan.


Pasukan yang dimaksud adalah relawan-relawan Gatot. Salah satunya, kelompok relawan yang menamakan diriny relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR).

Relawan ini mulai menjamur di banyak daerah dan terus berkembang.

Hari ini, deklarasi dukungan agar Gatot menjadi calon presiden 2019-2024 dilakukan oleh GNR Karawang, Jawa Barat.

"Setelah melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, dan mendapat mandat dari GNR Pusat, kami sepakat mendukung Bapak Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden 2019-2024,” kata Ketua GNR Karawang, Solehudin, dalam keteranganya pers yang dikirimkan usai deklarasi dukungan di Rengasdengklok, Jumat (27/4).

Usai deklarasi, para anggota GNR Karawang melakukan tapak tilas ke rumah yang pernah dipakai Bung Karno untuk menginap saat "diculik" oleh kelompok pemuda yang menginginkan percepatan Proklamasi Kemerdekaan RI.

Menurut Solehuddin, sosok Gatot sudah cukup dikenal masyarakat Karawang. Lulusan Akabri tahun 1982 itu dianggap istimewa. Selain dikenal dekat dengan umat Islam, Gatot juga diyakini bisa membawa kemajuan bagi Indonesia, khususnya bagi masyarakat petani, nelayan dan buruh yang berjumlah besar di Karawang.

"Pengalaman beliau di TNI yang ditunjukannya selama ini, kami yakin dirinya begitu cinta akan tanah air Indonesia. Dia juga dekat dengan umat Islam. Kami yakin, beliau bisa membawa kejayaan bagi Indonesia,” ujar Solehudin.

Tidak hanya agamis, Gatot pun ia puji sebagai nasionalis dan pluralis. Karena kriteria itulah GNR yakin bisa menggolkan Gatot sebagai presiden Indonesia selanjutnya. [ald]