Lebak Masuk 10 Besar Terbaik Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional

Perencanaan Pembangunan Kabupaten Lebak masuk nominasi 10 terbaik tingkat nasional di antara 416 kabupaten dan kota di Indonesia.Kepala Bappeda Lebak, Virgojanti mengatakan, setelah sebelumnya Lebak menjadi yang terbaik di Banten soal perencanaan pembangunan, Lebak diusulkan ikut dalam seleksi di tingkat pusat.


"Alhamdulillah masuk nominasi untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. Lebak bisa berkompetisi dengan kabupaten dan kota lainnya di Indonesia," kata Virgojanti, Senin (30/4).

Virgojanti menjelaskan, Kabupaten Lebak berhasil masuk 10 besar perencanaan pembangunan daerah terbaik kategori kabupaten. Kata dia, pada seleksi tingkat nasional ada dua kriteria yang  dilombakan. Yaitu kriteria kota dan kabupaten.

"Yang lolos seleksi nasional itu ada 16 kota dan 14 kabupaten, dan Kabupaten Lebak masuk kedalam 10 terbaik," jelasnya.

Hal ini sambung Virgojanti, menjadi motivasi bagi pemerintah daerah khususnya Bappeda Lebak untuk terus bekerja sebaik mungkin, terlebih dalam bidang perencanaan pembangunan daerah agar senantiasa selaras dan bersinergi dengan kebijakan pemerintah provinsi dan pusat. Sehingga hasilnya lebih terukur, sesuai prioritas pembangunan, serta memberikan manfaat bagi perbaikan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam hal ini bukan persoalan juaranya, karena kami tidak pernah menduga apa yang kami laksanakan bisa mendapatkan apresiasi. Yang lebih penting bagi kami adalah bagaimana kita melaksanakan tugas sebaik mungkin, dan apa yang kita laksanakan dapat memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat," pungkasnya.[mor]