Bupati Jawab Soal Protokol Kesehatan Srambang Park

Pasca aksi penolakan warga terhadap  obyek wisata Srambang Park masuk Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo langsung disikapi Bupati Ngawi Budi Sulistyono/Kanang. Ia memerintahkan pihak manajemen Srambang Park untuk memenuhi standart dari semua protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 


"Penerapan protokol kesehatan tidak murni ditempat wisatanya saja. Tapi sampai pada pengunjungnya misalkan mampir mana itu yang harus disikapi bersama," terang Kanang, Kamis, (2/7).

Kanang memerintahkan semua titik yang berkaitan langsung dengan destinasi wisata alam Srambang Park harus disediakan fasilitas kesehatan baik cuci tangan maupun pengukur suhu badan. 

Tujuannya keberadaan wisata yang berada di kaki bukit Gunung Lawu tersebut benar-benar aman dari sebaran Covid-19. Sehingga warga sekitar akan merasa nyaman tidak khawatir dari virus corona yang mungkin dibawa pengunjung.

"Misalkan warung, lokasi parkir yang berada diluar wisata harus disediakan fasilitas kesehatan pencegahan Covid-19 ini. Jangan sampai warga sekitar ada kekhawatiran," jelasnya.

Jawaban Kanang ini menyusul aksi warga sekitar Srambang Park pasca new normal diberlakukan oleh pemerintah daerah setempat pada Rabu kemarin, (1/7). Mereka menolak pengoperasian atau dibukanya lagi Srambang Park karena protokol kesehatan belum jelas. 

Membuat warga khawatir jika protokol kesehatan tidak diterapkan secara jelas akan menuai masalah baru yakni ancaman dari sebaran virus corona.