529 Personil Gabungan Siap Amankan Larangan Mudik di Bondowoso.

Personil gabungan di Bondowoso
Personil gabungan di Bondowoso

Larangan mudik yang akan berlangsung mulai besok, Kamis 6 Mei 2021 sudah dipersiapkan Polres Bondowoso dengan melaksanakan apel kesiapan pasukan di halaman Polres Bondowoso, Rabu (6/5).


Ratusan personil yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, BPBD, Satpol PP, Senkom, Banser, Orari hingga Pramuka Shaka Bhayangkara.

Disampaikan Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, pihaknya akan melaksanakan operasi tersebut selama dua minggu, terhitung mulai besok 6 Mei 2021.

"Operasi akan digelar mulai besok 6 mei hingga 17 mei mendatang," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Nantinya, ratusan personil itu akan disebar di berbagai daerah titik pengamanan dan penyekatan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

"Ratusan personil ini akan beroperasi di titik-titik posko yang telah didirikan," paparnya.

Selain itu, untuk memastikan arus lalu lintas jelang dan pasca lebaran aman dan lancar, mereka juga akan bertugas memastikan tak ada masyarakat yang mudik.

"Kami tekankan kepada masyarakat agar tidak mudik," tambahnya.

Lebih lanjut, Erick menjelaskan, khusus perbatasan akan lebih ketat dijaga dan dilakukan pemeriksaan untuk setiap kendaraan yang melintas.

"Seluruh kendaraan yang melintas akan diperiksa secara kolektif prioritas, untuk pemudik yang masuk Bondowoso akan dikarantina selama 5x24 jam," Pungkasnya.(gik)