Deal, 10 Partai Deklarasikan OK Maju Pilkada Ngawi

bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko diusung 10 Parpol/RMOLJatim
bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko diusung 10 Parpol/RMOLJatim

Keberadaan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (OK) diprediksi bakal melenggang mulus dalam pencalonannya. Setelah didukung penuh oleh 10 partai politik peraih kursi di DPRD Ngawi hasil Pemilu 2020.


Konsekuensi politik tersebut ditandai dengan deklarasi mengusung pasangan OK di gedung Serbaguna Eka Kapti Jalan Jaksa Agung Suprapto Ngawi, Selasa, (11/8). Secara seremoni naskah deklarasi dibacakan oleh Khoirul Anam Mukmin Ketua DPC PKB Ngawi. 

"Alhamdulilah keberadaan OK hari ini resmi mendapat dukungan yang luar biasa dari partai peraih kursi di legislatif. Dengan deklarasi merupakan awal dari suksesi dalam gelaran Pilkada Ngawi," terang Ony Anwar. 

Secara umum, beber Ony, kehadiran OK yang mendapat daya dorong 10 partai merupakan simbol semangat gotong royong membangun Ngawi yang lebih baik untuk lima tahun kedepan. Ia berharap duetnya dengan Antok sapaan akrab Dwi Rianto Jatmiko mendapat restu dan menjadi pemimpin yang amanah sesuai yang diharapkan warga masyarakat.

"Sekali lagi hari ini merupakan satu proses awal menuju yang lebih baik untuk semuanya. Dan perlu diingat kita pasangan OK meminta doa dan restu kepada semua warga masyarakat Ngawi. Insyaallah semua yang kita harapkan tercapai bersama seluruh elemen masyarakat," bebernya.

Dalam deklarasi pasangan OK digelar dengan memenuhi semua protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Heru Kusnindar salah satu panitia deklarasi menjelaskan, jumlah undangan yang hadir dibatasi jumlahnya. Untuk masing-masing partai politik yang dihadirkan hanya jajaran sekretaris, ketua dan bendahara (SKB-red) ditambah semua anggota fraksi di DPRD Ngawi. 

Berikut partai politik pengusung OK antara lain PDIP-20 kursi, Golkar-5 kursi, Nasdem-2 kursi, PKS-4 kursi, PAN-3 kursi, PKB-4 kursi, Gerindra-4 kursi, Hanura-1 kursi, PPP-1 kursi dan Demokrat-1 kursi.