Kapolres Malang Resmikan Media Center Satu Jiwa

Media Center Satu Jiwa/RMOLJatim
Media Center Satu Jiwa/RMOLJatim

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar meresmikan Media Center Satu Jiwa yang diperuntukkan bagi jurnalis Polres Malang di tengah Pandemi Covid-19.


Dalam kegiatan itu, Kapolres kelahiran dari Solok Sumatera Barat mengatakan, bahwa hubungan antara media dan Korps Bhayangkara sangat erat dan simbiosis mutualisme.

"Polres Malang membutuhkan media, begitupun sebaliknya. Sudah 6 bulan saya bersama rekan-rekan, banyak bantuan yang sudah rekan-rekan berikan dalam mempublikasikan semua kegiatan di Polres Malang. Jika tidak ada rekan-rekan media mungkin informasi hanya akan bersifat internal. Dengan adanya rekan-rekan media, masyarakat dapat merasakan, kalau kami berbuat," kata Kapolres Malang, Jumat (28/8).

Dengan adanya media center ini, pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim berharap, dapat memberikan manfaat kepada tugas jurnalis ke depan.

"Kami berharap, komunikasi kami dengan rekan-rekan media tetap terjaga dengan baik. Dan, ini merupakan dedikasikan untuk rekan-rekan. Semoga bermanfaat," ujar Hendri.

Sementara itu, Koordinator Jurnalis Polres Malang, Agung Priyo mengapresiasi Kapolres Malang beserta jajaran yang telah memberikan fasilitas tersebut.

"Penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan untuk bapak Kapolres dan pejabat Polres Malang yang telah memberikan fasilitas ini. Dengan adanya media center ini kami harapkan dapat memberi kenyamanan dan keleluasaan bagi teman-teman yang menjalankan tugas sebagai jurnalis," ungkapnya.

Agung pun berharap, keberadaan media center ini dapat menambah rasa solidaritas, kekeluargaan, dan keguyuban antar jurnalis yang bertugas, khususnya di Polres Malang.