Kacabjari Ambon di Bandaneira Temui Hasan Aminuddin

Ardian Junaedi, saat foto bersama dengan Hasan Aminuddin (Berkopyah) di kediamannya. /RMOLJatim
Ardian Junaedi, saat foto bersama dengan Hasan Aminuddin (Berkopyah) di kediamannya. /RMOLJatim

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari ) Ambon di Bandaneira, Ardian Junaedi, temui Pimpinan Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin, di kediamannya jalan Ahmad Yani Kota Probolinggo.


Pimpinan Komisi IV DPR RI, sebagai bentuk sambung silaturahmi saja. Sebab, selain Pimpinan Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin juga seorang tokoh agama.

"Pak Hasan itu seorang Kyai dan beliau juga pengasuh pondok pesantren yang hanya di huni oleh anak yatim," jelas Ardian pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (19/09) malam.

Menurut Ardian, dia tidak mau memutus tali silaturahmi meskipun sudah pindah tugas dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo ke Kejaksaan Negeri Ambon.

"Karena, saya selama 2 tahun 3 bulan menjabat Kasipidum di Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo dan Alhamdulillah, saat ini mendapat kepercayaan untuk menjadi Kacabjari Ambon di Bandaneira," paparnya.

Selain itu, Ardian juga mengaku, selama menemui Hasan Aminuddin, banyak kesan dan pesan yang terus diucapkan.

"Pesannya yang selalu saya ingat, dimanapun tempat kerjanya, jangan mencari kekayaan. Namun, temukanlah jati diri. Itu kalimat yang selalu saya ingat dari beliau (Hasan Aminuddin) ini," tegasnya. 

Lebih lanjut masih kata pria asal Lumajang ini, masih banyak pesan lainnya yang selalu tertanam dari ucapan Pengasuh Pondok Pesantren Hati di Kota Kraksaan ini.

"Pesannya ini, membangkitkan saya untuk menemukan jati diri. Sehingga, saya pribadi, sudah menganggap beliau (Hasan Aminuddin) sebagai orang tua saya," pungkasnya.