Ponpes Genggong Restui Anwar Sadad Pimpin Gerindra Jatim

Pengasuh Ponpes Genggong saat bertemu dengan Anwar Sadad. /RMOLJatim
Pengasuh Ponpes Genggong saat bertemu dengan Anwar Sadad. /RMOLJatim

Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad melakukan safarinya di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan Kabupaten Probolinggo.


Di Genggong, Anwar Sadad langsung bersilaturahmi di kediaman KH Hasan Mutawakkil Alallah yang merupakan Ketua PWNU Jawa Timur dua Periode sebelum kepemimpinan KH Marzuki Mustamar.

Pertemuan Wakil Ketua DPRD Jatim dan Ketua PWNU itu, mohon doa restu dan dukungan untuk Partai Gerindra. Sebab, sepeninggalan Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Soepriyatno, dirinya didapuk untuk menjadi pelaksana tugas Ketua DPD.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu, Anwar Sadad didampingi Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Zakariya dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jamharir.

Dalam pesannya, Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong ini berpesan, agar warga NU yang tergabung di dalam Gerindra dapat diayomi dengan baik. 

"Saya titipkan warga NU yang ada di Gerindra," jelasnya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (23/11) malam.

Menurutnya dalam pemilu, terbukti banyak warga Nahdliyyin bergabung dengan partai yang di komandani oleh Prabowo Subianto.

"Gerindra menjadi pilihan bagi Nahdliyin (sebutan bagi warga NU) dalam pemilu," tegasnya.

KH Hasan Mutawakkil Alallah juga berpesan, agar pengurus Partai Gerindra di Jawa Timur agar tetap menjaga amanah dengan menjadikan Paeto sebagai sarana untuk merawat umat.

"Karena untuk merawat umat itu bermacam-macam caranya," pungkasnya.