DPP Pastikan Musda Partai Demokrat Jatim Akan Digelar Akhir Tahun

Ketum Demokrat AHY didampingi Sekjen, Riefky Hersya dan Bendum, Renville Antonio
Ketum Demokrat AHY didampingi Sekjen, Riefky Hersya dan Bendum, Renville Antonio

Ramainya pembicaraan internal partai Demokrat terkait pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Parta Demokrat Jatim dijawab Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio.


Menurut Renville, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim tidak akan digelar dalam waktu dekat.

"Belum ada pembicaraan di DPP terkait pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jatim," kata Renville, Jumat (12/02).

Memang, kata Renville, pelaksnaan Musda untuk Jatim akan diselenggarakan tahun ini. Namun karena banyak hal yang sedang dilakukan DPP, maka kemungkinan Musda akan berlangsung pada bulan September mendatang.

"Banyak hal yang harus dikerjakan DPP sampai saat ini yang lebih urgent. Sehingga kemungkinan besar nanti setelah lebaran. Ya kalau kita berharap pada saat ulang tahun Partai Demokrat," ungkapnya.

Dijelasian oleh Renville, Musda tidak digelar dalam waktu dekat karena ada beberapa pertimbangan. Yakni konsentrasi DPP terkait munculnya bencana di beberap wilayah di Indonesia.

Selain itu, lanjut Renville, saat ini DPP Partai Demokrat fokus melakukan monitoring dan memberikan bantuan pada korban bencana alam yang terjadi di beberpa wilayan di Indonesia.

"Setelah itu kita akan memasuki bulan puasa dan disusul lebaran. Ya kemungkinan akhir tahun. Sukur-sukur bisa digelar saat Ultah Partai," jelasnya.

Terkait sisok calon yang rami dibicarakan saat ini, Renville yang juga mantan Plt ketua DPD Partai Demokrat Jatim mengatakan semua nanti tergantung DPC yang punya hak suara dalam Musda nanti.

"Semua tergantung DPC. Tapi berdasarkan laporan mas bayu (Sekretaris Demokrat Jatim) dan mbak Anti ( bendahara Demokrat Jatim) mereka kelihatannya sudah bulat akan mendukung mas Emil Dardak yang saat ini Plt Ketua Demokrat Jatim, untuk di tetapkan secara aklamsi sebagai ketua DPD Partai Demokrat Jatim," pungkasnya.