Tokoh Agama Hingga Wartawan Jombang Divaksin, Bupati Mudjidah: Ini Ikhtiar Kesehatan 

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab/Ist
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab/Ist

Pelaksanaan vaksinasi terhadap tokoh agama dan tokoh masyarakat dilaksanakan di pendopo Kabupaten Jombang pada Jumat (26/2). Sedangkan pelaksanaan vaksin terhadap insan media dilaksanakan di ruang Media Center Pemkab Jombang pada Kamis (25/2) kemarin.


Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menuturkan bahwa vaksinasi yang diberikan tersebut terbukti aman dan halal. Sudah banyak tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juga wartawan sudah menerima vaksin tersebut.

“Bagi insan media (wartawan) vaksin ini bisa menjadi salah satu pelindung, karena sering berinteraksi dengan banyak narasumber dalam melaksanakan tugasnya," kata Mudjidah.

Sementara vaksinasi terhadap tokoh agama dan tokoh masyarakat ini diharapkan bisa memberikan tauladan dan jaminan terhadap masyarakat bahwa vaksin yang diberikan oleh pemerintah aman dan halal.

“Vaksin ini aman dan halal, walau sudah mendapat vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksin ini salah satu ikhtiar kesehatan," tuturnya.

Mundjidah menambahkan vaksinasi yang sudah dilaksanakan ini diharapkan masyarakat Kabupaten Jombang menjadi lebih tangguh, dan juga kebal dari paparan virus Covid-19. Vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar dan upaya bersama menanggulangi pandemi.

“Ikhtiar kita bersama dalam beradaptasi dengan era normal baru. Meski sudah divaksin, jangan abai, kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya.