Pimpinan Komisi VI DPR RI Berikan Bantuan Ke Korban Banjir Di Probolinggo

para warga saat menerima bantuan dari Faisol Riza/RMOLJatim
para warga saat menerima bantuan dari Faisol Riza/RMOLJatim

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza memberikan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Probolinggo.


Pada wartawan, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo ini mengaku prihatin atas bencana banjir yang telah menenggelamkan ribuan rumah di dua desa di Kecamatan Dringu.

"Semoga para warga tabah dan bersabar atas musibah ini," kata Faisol Riza dikutip Kantor Berita RMOLJatim disela-sela pemberian bantuan ke warga, Rabu (3/3).

Terpisah, Budiono salah seorang warga yang menerima bantuan dari Faisol Riza ini mengaku bersyukur. Dia menyebut, bantuan yang diberikan dapat membantu kebutuhan sehari-hari pasca peristiwa banjir yang telah menenggelamkan rumahnya. 

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kebutuhan saya maupun warga lainnya," ucapnya.

Saat peristiwa banjir tersebut, Budiono mengaku telah kehilangan barang-barang berharganya karena terbawa arus banjir yang begitu besar. 

"Waktu kejadian saya berusaha menyelamatkan barang-barang mas.Tapi air sudah tinggi dan tidak bisa di selamatkan lagi," ungkapnya.

"Banjir ini sangat parah sekali mas. Tapi dengan adanya bantuan dari Mas Riza ini insyallah cukup bertahan," pungkas Budiono.