Hari Kartini, Srikandi GPK Tebar Kebaikan Dengan Bantuan Paket Sembako Pada Lansia

Srikandi Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Jombang saat memberikan bantuan ke salah seorang warga lansia/RMOLJatim
Srikandi Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Jombang saat memberikan bantuan ke salah seorang warga lansia/RMOLJatim

Peringati Hari Kartini, Srikandi Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Jombang menggelar aksi sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat khususnya kaum Lanjut Usia (Lansia).


Ketua Srikandi GPK Jombang, Maya Rahmawati mengatakan, semangat dan teladan dari Kartini harus menjadi spirit bagi kaum hawa khususnya di Kabupaten Jombang untuk terus berperan aktif di setiap pembangunan dan terus berkarya.

"Dengan semangat Kartini, para Srikandi GPK Jombang melakukan kegiatan sosial membagikan paket sembako kepada masyarakat di sejumlah wilayah di Kecamatan Jombang," ujar Maya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (21/4).

Dijelaskan Maya, kegiatan penyaluran paket sembako yang secara khusus diberikan kepada para kaum lansia ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana proses penyaluran dilakukan secara door to door.

"Menghindari adanya kerumunan maka sembako langsung kita antar ke rumah warga, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi penerimanya," bebernya.

Ditambahkanya, selain memaknai peringatan Hari Kartini tahun ini, kegiatan yang dilakukan Srikandi GPK ini juga sebagai wujud perjuangan dalam membantu pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat atas dampak pandemi virus Covid-19.

"Untuk itu, kita juga terus mensosialisasikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," pesannya.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Srikandi GPK ini, masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada GPK Jombang, yang telah memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan kebutuhan masyarakat lansia.

Seperti yang diutarakan salah satu penerima paket bantuan di Desa Kepatihan, Perempuan berusia 70 tahun, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Srikandi GPK. Adapun paket bantuan disebar di 7 titik di Desa Kepatihan, Desa Plandi, Desa Plosogeneng, Desa Pulo.

Kegiatan sosial ini diharapkan terus dilaksanakan untuk membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dan dibulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan.

"Semoga ini bisa terus bergulir, karena manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas lagi," pungkas Maya.