Menko PMK Janji Fasilitasi Pendidikan Anak Serda Diyut Subandriyo ABK Nenggala-402

Menko PMK Muhadjir Effendi saat mengunjungi rumah duka serda Diyut Subandriyo/Ist
Menko PMK Muhadjir Effendi saat mengunjungi rumah duka serda Diyut Subandriyo/Ist

Menko PMK Muhadjir Effendi didampingi Wali Kota Madiun Maidi mengunjungi rumah Serda Diyut Subandriyo, di Jalan Salak, Kecamatan Taman - Kota Madiun. Serda Diyut merupakan satu dari 53 anak buah kapal (ABK) Nanggala-402.


Kedatangan Menko PMK ini untuk memberikan bantuan dan dukungan serta semangat kepada Helen yang merupakan istri Serda Diyut dan kedua anaknya.

"Kami berkunjung ke beberapa anak buah kapal nanggala 402, yang secara resmi dinyatakan tenggelam dan gugur oleh panglima TNI. Kedatangan saya juga diberi tugas bapak Presiden untuk memberikan semangat dan ketabahan keluarga korban," jelas Muhadjir dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (26/4).

Dalam kesempatan ini, Muhadjir Effendi juga berjanji bakal memfasilitasi pendidikan dan kesehatan kedua anak Serda Diyut.

Hal yang sama dinyatakan Wali Kota Madiun Maidi saat mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendi. Sebagai salah satu putra terbaik bangsa, sudah sepatutnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Maidi pun berjanji akan membicarakan hal berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan anak-anak Serda Diyut.

"Ada beberapa bantuan, yang sudah dibicarakan dengan pak menteri yaitu masalah putranya, dan yang kedua, segala sesuatu kebutuhan keluarga, bantuan berupa pendidikan, kesehatan, putra putrinya, ini tadi yang kita bicarakan dengan pak menteri," pungkas Maidi.

Sekedar diketahui, Diyut Subandriyo merupakan alumni SMPN 7 Kota Madiun dan SMK YP-17. Ia menikah dengan istrinya Helen pada tahun 2006 silam dan dikaruniai dua orang anak, yakni satu perempuan berusia 11 tahun dan seorang laki-laki berusia lima tahun.[R}