Angka Kasus Terpapar Corona Di Madiun Kembali Naik, Polisi Kampanyekan Pocong Covid-19

Kegiatan aksi treatical tentang Covid oleh Polres Madiun dengan pocong dan keranda jenasah di pasar Pagotan Kabupaten Madiun/Ist
Kegiatan aksi treatical tentang Covid oleh Polres Madiun dengan pocong dan keranda jenasah di pasar Pagotan Kabupaten Madiun/Ist

Pocong Covid dan keranda jenasah berseliweran di perempatan Pasar Pagotan Kabupaten Madiun. Di sampingnya tampak polisi membawa sejumlah benner himbauan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.


Aksi treatical Polres Madiun ini terang saja mendapat perhatian dari masyarakat yang berbelanja di Pasar Pagotan dan pengendara yang kebetulan melewati jalan Ponorogo-Madiun.

"Segala daya upaya kami lakukan guna memerangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun, salah satunya ‘Pocong Covid’. Harapannya bisa menarik perhatian masyarakat agar selalu ingat bahaya Covid-19,” kata Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono dikutip Kantor Berita RMOLJatim di Madiun, Sabtu (22/5).

Kapolres berharap, masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, seperti memakai masker jika diluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan, terlebih saat ini masyarakat usai merayakan hari raya Idul Fitri.

Sementara itu, Kasat lantas polres Madiun AKP Ari Bayu Aji saat dikonfirmasi menjelaskan kegiatan kampanye ini akan dilakukan selama tiga hari mengingat penambahan kasus pasien yang terpapar di wilayah kabupaten Madiun tertinggi di wilayah Jawa timur.

“Kegiatan teaterikal terkait penyebaran virus Covid 19 kita sama sama mencegah mewabahnya virus Covid 19 di wilayah kabupaten Madiun, kegiatan ini akan kita lakukan selama tiga hari karena penambahan kasus pasien yang terpapar di wilayah kabupaten Madiun tertinggi di wilayah Jawa timur,” pungkas AKP Ari.