Heboh, Penumpang Tujuan Situbondo Melahirkan di Kapal Feri KMP Dharma Kartika

Suasana pasien melahirkan di kapal feri, hingga akhirnya dirujuk ke RSU Asembagus, Situbondo/Ist
Suasana pasien melahirkan di kapal feri, hingga akhirnya dirujuk ke RSU Asembagus, Situbondo/Ist

Penumpang kapal feri Dharma Kartika tujuan Situbondo dihebohkan dengan insiden melahirkannya salah satu penumpang kapal.


Belakangan diketahui, identitas ibu melahirkan ini bernama Nurhidayatul Ramadan (21), warga Kepulauan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura. 

Wanita yang ditemani Armawi suaminya ini, menumpang kapal memang untuk menjalani proses persalinan melalui operasi bedah, sehingga sudah didampingi bidan dari Raas.

Laporan yang diterima Kantor Berita RMOLJatim dari Polsek Arjasa, membenarkan peristiwa itu. Dalam rilisnya disebutkan, jika adanya pasien hamil dalam KMP Dharma Kartika sudah ada koordinasi.

"KMP Dharma Kartika pada saat berlayar dari pulau Raas menuju Pelabuhan jangkar, sekitar Pukul 15.30 Wib. Terdapat penumpang yang melahirkan bayi laki-laki, diatas KMP Dharma Kartika dalam keadaan sehat. Dengan didampingi bidan dari Puskesmas Raas, dengan nama Endang Sukarlina," tulis Padal Polsek Jangkar, Ipda Gatot, yang juga terlibat dalam proses evakuasi, Rabu (26/5).

Informasi lain yang dihimpun, pasien ini tiba di pelabuhan Jangkar pada Selasa (25/5) petang. Karena sudah dikoordinasikan, pihak pelabuhan bersama seluruh pihak terkait sudah mempersiapkan ambulan, untuk selanjutnya pasien dilarikan ke RSU Asembagus.

Hingga kini baik pasien maupun bayinya dilaporkan dalam keadaan sehat, dan masih menjalani perawatan medis.