Persebaya Berulang Tahun Pada 18 Juni, TL se-Surabaya Putar Lagu Song for Pride

Eri Cahyadi/RMOLJatim
Eri Cahyadi/RMOLJatim

Jum'at (18/6) Klub kebanggaan arek Surabaya yakni Persebaya berulang tahun.


Untuk memaknai agar cukup berarti, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan mengkumadangkan lagu kebanggaan Persebaya yang selalu dinyayikan oleh pendukung klub tersebut yang kerap disapa Bonek di semua Traffic light.

"Terkait ulang tahun Persebaya, lagu Song for Pride Surabaya itu dimunculkan di semua titik traffic light di Surabaya," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai meninjau swab massal di mall BG Juntion Surabaya, Rabu (16/6).

Menurut Eri, Persebaya merupakan klub kebanggaan arek Surabaya sehingga perlu mendapat apresiasi.

"Dengan semangat arek Suroboyo, Bonek masih inget bahwa Surabaya punya lakon Persebaya," tegasnya.

Maka dari itu, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya berharap ada hubungan yanv tak dapat dipisahkan antara Persebay dan Bonek.

"Saya berharap Persebaya bisa berkolaborasi dengan Bonek. Surabaya gak jalan tanpa Bonek," harapnya.

Wali Kota Eri menambahkan di hari jadinya Persebaya pada tahun ini merupakan sebuah pertanda kemajuan sebab bertepatan pada hari istimewa bagi umat muslim.

Nah untuk itu, agar memaknainya di tengah pandemi Covid-19 yang masih menjangkit seluruh Indonesia, termasuk Surabaya maka dinyanyikan di semua traffich light yang ada di Kota Pahlawan

"Dengan ultah ini ada kolaborasi Bonek dengan Persebaya. Kami memberi semangat untuk membunyikan lagu di semua traffic light mulai Jumat. Itu kan Dino apik," pungkasnya.