Wali Kota Habib Hadi Imbau Pembagian Daging Kurban Tidak Gunakan Kantong Plastik

Wali Kota Probolinggo saat memberikan hewan kurban secara simbolis ke salah seorang Takmir Masjid/RMOLJatim
Wali Kota Probolinggo saat memberikan hewan kurban secara simbolis ke salah seorang Takmir Masjid/RMOLJatim

Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo mengeluarkan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha sebanyak 41 ekor. Penyerahan secara langsung dilakukan oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin di Rumah Pemotongan Hewan kepada Takmir Masjid, Lembaga Keagamaan dan Pendidikan Kota Probolinggo.


"Dalam situasi dan kondisi seperti ini, tidak semuanya kami undang. Hanya empat perwakilan kami undang. Tapi mudah-mudahan tidak mengurangi rasa kebersamaan, bentuk kebersamaan pemerintah bersama tokoh-tokoh masyarakat,” kata Habib Hadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (19/7).

"Bantuan (hewan kurban) yang diperoleh dari Perangkat Daerah akan dilakukan secara bergilir dari tahun ke tahun. “Saya apresiasi bagi kepala PD, terkumpul sebanyak 37 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Mudah-mudahan menjadikan amal ibadah kita semuanya,” ungkap Habib Hadi

Wali Kota Habib Hadi berharap, dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban untuk meminimalisir penggunaan kantong plastik. Habib Hadi pun meminta kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo agar malam takbir diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. 

“Saya harapkan masyarakat tetap di rumah, mengikuti doa bersama melalui akun live Pemerintah Kota Probolinggo,” tandasnya.