ASN Pemkot Kediri Galang Bantuan untuk Warga Terdampak Covid 19

Herwin Zakiyah - Kepala bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan Pemerintah Kota Kediri 
Herwin Zakiyah - Kepala bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan Pemerintah Kota Kediri 

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar semakin masif menggalang bantuan untuk masyarakat Kota Kediri yang terdampak pandemi Covid-19.


Sebelumnya, Walikota Kediri telah menggandeng diaspora Kediri, komunitas, dan beberapa lembaga. PKK dan Korpri turut andil serta dalam gerakan tersebut melalui Dapur PKK dan Korpri Berbagi. Ada kartu Sahabat yang sudah disalurkan bagi warga yang terdampak Covid-19.

Terbaru, Wali Kota Kediri juga mengajak seluruh kepala OPD dan ASN Pemerintah Kota Kediri. Ajakan tersebut tertuang dalam Instruksi Instruksi Wali Kota Kediri tentang dukungan pelaksanaan gerakan berbagi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sejak dikeluarkan instruksi Wali Kota Kediri tersebut, sudah banyak ASN yang dikoordinir oleh organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing dan dilaksanakan sesuai jadwal agar bantuan bisa merata. 

Sesuai data, bantuan yang akan dibagikan berupa makanan, minuman dan produk yang dibeli dari UMKM dan IKM di Kota Kediri. Hal tersebut sekaligus memberikan dukungan nyata untuk pelaku UMKM terlebih di masa perpanjangan PPKM level 4 saat ini. Nantinya produk UMKM yang dibeli akan diberikan kepada masyarakat yang kesulitan ekonomi. 

Herwin Zakiyah Kepala bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan Pemerintah Kota Kediri mengatakan, uang yang sudah terkumpul dari beberapa Organisasi perangkat daerah (OPD) akan dibelanjakan dan diberikan khususnya para pekerja lepas seperti tukang becak, penjual makanan dirombong atau lapak, pedagang kaki lima dan sejenisnya. 

"Kami dari bagian protokol dan komunikasi pimpinan juga berbagi bersama-sama mengumpulkan uang dan dibelikan makanan. Makanan nantinya juga diberikan pada masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Herwin kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Rabu (28/7)