Kemensos Berikan Penghargaan Kepada Pendamping PKH Bondowoso

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Salah satu pendamping program keluarga harapan (PKH) Bondowoso mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.


Disampaikan PJ Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bondowoso, Anisatul Hamidah, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh Aisah Agus Irianti pendamping PKH Bondowoso tersebut.

" Prestasi ini kategori nasional, diberikan langsung oleh Kemensos," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (23/8).

Ditambahkannya, pencapaian tersebut diperoleh karena prestasi yang telah dibuat oleh Aisah secara pribadi yang mampu melaksanakan kinerjanya dengan baik dan sesuai dengan kriteria dari Kemensos.

" Seperti administrasi, pelayanan dan  edukasi kepada masyarakat yang maksimal," tambahnya wanita yang akrab disapa Bu Anis tersebut.

Lebih lanjut, pencapaian tersebut juga menjadi pelecut semangat bagi rekan-rekannya sesama pendamping PKH agar mampu lebih maksimal lagi.

" Ini akan jadi acuan bagi pendamping yang lain untuk juga bisa seperti Aisah," terangnya.

Kemudian, ditengah pandemi yang serba dibatasi seperti saat ini diharapkan semua pendamping PKH tetap memaksimalkan edukasi kepada masyarakat. Telebih tantangan sebagai pendamping sangat rawan dengan tindakan pungutan liar dan pemotongan hak penerima.

" Edukasi dan memahami kondisi penerima harus ditingkatkan," tandasnya.

Anis menghimbau, pungli dan pemotongan hak penerima tidak dilakukan oleh pendamping dengan alasan apapun.