Bus Sugeng Rahayu Terlibat Kecelakaan di Saradan, Satu Pengendara Motor Tewas

Proses evakuasi korban Kecelakaan/Ist
Proses evakuasi korban Kecelakaan/Ist

Kecelakaan maut terjadi di jalan nasional jurusan Surabaya - Madiun tepatnya masuk Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa siang (31/8). Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang tewas dan lima orang luka-luka.


Kanit Laka Satlantas Polres Madiun Ipda Nanang Setiawan menjelaskan kronologis kejadian, semula bus Sugeng Rahayu Nopol W 7108 UZ berjalan dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP, bus mendahului kendaraan lain yang berjalan di depannya dan melewati garis marka.

"Kemudian, bus Sugeng Rahayu No. Pol W 7108 UZ bertabrakan dengan sepeda motor Honda Supra AD 4655 PI yang berjalan dari arah Timur ke Barat (berlawanan)," ujar Ipda Nanang.

Setelah bertabrakan dengan sepeda motor, Honda Supra Nopol AD 4655 PI yang dikendarai Yudha Adi Pratama (18) warga Wonogiri. Bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan oleh Sadar Vendra Kencana (27) warga Sragen, oleng dan banting setir ke kiri sehingga menabrak Truk Mitsubishi AE 8795 NH yang sedang parkir.

Yudha Adi Pratama pengendara sepeda motor Honda Supra meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara, sopir bus Sugeng Rahayu mengalami luka-luka.

"Sebanyak 5 (lima) orang penumpang Bus Sugeng Rahayu mengalami luka-luka. Dugaan sementara, faktor yang mempengaruhi kecelakaan adalah kelalaian pengemudi Bus Sugeng Rahayu Nopol W 7108 UZ," pungkas Nanang.