Bupati Jember, H. Hendy Semangati 12 Warga yang Isoter di Hotel

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Forkopimda di Hotel Kebunagung
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Forkopimda di Hotel Kebunagung

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto mengunjungi tempat isolasi terpusat (Isoter) di Hotel Kebun Agung, Selasa (7/9). Bupati hadir dengan niat memberikan semangat agar warga isoter segera sembuh dan sehat kembali.


Setibanya di lokasi, Bupati Hendy langsung memantau kondisi Isoter secara virtual. Sebanyak 12 orang isoter di Hotel Kebunagung, terdiri atas 7 laki-laki dan 5 perempuan ini menyambut Bupati secara virtual.

Pada kesempatan itu, Bupati H. Hendy dan jajaran Forkopimda Jember berkomunikasi dengan beberapa warga Isoter untuk memberikan semangat kepada belasan warga tersebut.

Berdasarkan data dari satgas Covid-19, kasus positif covid baru di Kabupaten Jember menurun drastis. Data Senin (6/9), jumlah warga Jember yang terkonfirmasi positif Covid-19, baru sebanyak 16 orang, Sembuh baru, 23 orang dan meninggal dunia kasus Covid19 baru, sebanyak  5 orang. Sesuai Inmendagri nomor 39 tahun 2021, Jember turun PPKM level 2.

"Kita tidak boleh lengah meskipun Jember masuk PPKM level 2, Covid-19 masih ada," kata Bupati Hendy, saat berkomunikasi dengan isoter di Hotel Kebunagung, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bupati H. Hendy bersyukur lantaran jumlah warga yang menjalani Isoter terus berkurang, karena banyak yang sembuh, dengan penanganan yang maksimal. Kekinian, warga yang menjalani isoter tersisa 38 orang.

"Para petugas medis telah memberikan pelayanan kesehatan agar warga Isoter lekas pulih," katanya.

Dia juga  menghimbau jika ada salah seorang warga yang bergejala, supaya dibawa ke Isoter guna penanganan lebih lanjut.