Belasan Terduga Teroris yang Ditangkap di Jatim Dibawa ke Jakarta 

Foto ilustrasi/RMOL
Foto ilustrasi/RMOL

Belasan terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Jatim sebulan lalu akhirnya diterbangkan ke Jakarta. Informasi yang didapat Kantor Berita RMOLJatim, mereka diberangkatkan dari Mapolda Jatim pagi tadi sekira pukul 06.00 WIB.


Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko sat dikonfirmasi membenarkan adanya pemberangkatan terduga teroris ke Jakarta.

"Iya. Tadi pagi 11 orang sudah di bawa ke Jakarta oleh Tim Densus," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (15/9).

Ditanya apa saja yang dibawa ke Jakarta selain para terduga teroris, Gatot menyebutkan, sejumlah barang bukti yang disita selama penangkapan juga ikut dibawa.

"Tentunya beserta sejumlah barang bukti yang disita selama pengamanan," imbuhnya.

Menurut Gatot, pemberangkatan terduga teroris sama dengan sebelumnya. Yakni dengan pengawalan ketat menuju Bandara Juanda lalu diterbangkan ke Jakarta.

Untuk diketahui, belasan terduga teroris yang diterbangkan ke Jakarta adalah hasil tangkapan Tim Densus 88 Antiteror di sejumlah wilayah di Jatim sejak tanggal 14 Agustus 2021. Yakni di Lamongan, Tuban, Surabaya, Sidoarjo, Malang dan Jombang.