Serbuan Vaksinasi di Kediri, 33 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Disiapkan Koarmada II

Serbuan vaksinasi di Kediri
Serbuan vaksinasi di Kediri

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto melakukan kunjungan kerja ke Kediri, untuk melihat langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Stadion Canda Bhirawa Pare. 


Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto didampingi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, dan Kajari Kabupaten Kediri Dedy Priyo. 

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto mengatakan, serbuan vaksinasi ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke.

Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) seluruh masyarakat Indonesia, TNI Angkatan Laut Koarmada II menggelar kembali serbuan vaksinasi yang menyasar pada masyarakat, santri, serta pelajar di Kabupaten Kediri. 

"Vaksinasi ini, memang dalam mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya kekebalan kelompok seluruh masyarakat Indonesia. Maka dari itu, kami TNI AL menggelar serbuan vaksinasi," kata Iwan dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (16/9). 

Penyelenggaraan serbuan vaksinasi ini bertepatan dengan peringatan HUT TNI AL ke-76, yang mengusung tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Untuk kepentingan serbuan vaksinasi ini, Koarmada II menyiapkan 33.000 dosis vaksin Sinovac tahap I dengan prioritas masyarakat umum, santri, serta pelajar usia 12 tahun ke atas.