Seleksi Timnas Pelajar U15 Kemenpora Tahap Ketiga Digelar di Medan 

Peserta seleksi tahap kedua saat di Serang Banten/RMOLJatim
Peserta seleksi tahap kedua saat di Serang Banten/RMOLJatim

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat memanggil kembali pemain yang lolos seleksi Tim Nasional Sepakbola Pelajar Kemenpora U15 pada tahap ketiga yang dilaksanakan pada tanggal 25-30 September 2021 di Medan, Sumatera Utara. 


Hal ini disampaikan Ketua Umum BLiSPI Pusat, Subarja Suihan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/9).

Menurut Subarja, pemanggilan kembali para pemain karena sebelumnya ada penundaan akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali. 

"Dan kini wilayah Sumatera Utara (Sumut) sudah turun level dan menjadi zona hijau," jelas Subarja. 

Ditambahkan Subarja, pihaknya meminta agar ketua pelaksana dan panitia langsung berkordinasi dengan perangkat seperti Satgas Covid wilayah Medan, kepolisian wilayah, Asprov PSSI wilayah dan Kadispora wilayah hingga jajaran perangkat wilayah. Dan tentu saja tenaga kesehatan untuk menjaga dalam seleksi Timnas Pelajar Kemenpora U15 agar tetap dalam situasi aman terkendali.

"Saya berharap semua berjalan sesuai aturan, baik aturan di wilayah maupun aturan pada pelaksanaan kegiatan. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan," tandasnya. 

Hal yang sekiranya menimbulkan kerumunan, tim seleksi sudah menyiapkan beberapa strategi tahapan. 

"Sama seperti kita menggelar seleksi tahap kedua kemarin di Stadion Heroik, Kopasus, Serang Banten. Hasilnya pun lancar tanpa ada kendala satu apapun," lanjutnya. 

Dalam persiapan tahap ketiga ini, Subarja menyampaikan detail laporan persiapan melalui Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta M.pd. 

Hal ini terkait koordinasi baik dari Perangkat Wilayah hingga Satgas Covid Wilayah yang sudah mengeluarkan surat izin, termasuk pihak kepolisian, Kadispora dan Asprov PSSI. 

"Semoga dalam proses seleksi pemain tahap ketiga ini berjalan lancar tanpa ada kendala," harap Subagja.

Pemain yang dipanggil ditujukan kepada seluruh BLiSPI Provinsi dengan lampirkan surat dispensasi untuk sekolah dan Asprov PSSI Provinsi setempat. Pelaksanakan digelar di Stadion Mini PPLP Medan, Sumatra Utara, di mana peserta seleksi akan tinggal di RAZZ Hotel Convention Centre di Medan selama satu Minggu.

Peserta seleksi nasional nantinya akan langsung ditangani pelatih Gendut Doni Christiawan bersama tim dan official.

"Pemain yang lolos akan dimasukan skuat Timnas Pelajar Kemenpora U15 untuk dipersiapkan dalam kejuaraan pelajar di Turkey," tutup ayah angkat Egy Maulana Vikri ini.