Perempuan Asal California Temukan Berlian Seberat 4,38 Karat di Taman Arkansas

Crater of Diamonds State Park, taman di Arkansas di mana pengunjung bisa berburu berlian/Net
Crater of Diamonds State Park, taman di Arkansas di mana pengunjung bisa berburu berlian/Net

Nasib mujur dialami seorang perempuan asal California. Baru-baru ini dia menemukan berlian kuning seberat 4,38 karat di Taman Nasional Hot Springs di Arkansas.


Departemen Taman negara bagian mengatakan kepada NBC News, bahwa perempuan bernama Noreen Wredberg itu sedang mengunjungi taman bersama suaminya Michael ketika dia memutuskan untuk menjelajahi Diamonds State Park.

"Saya pertama kali melihat taman itu ditampilkan di acara TV beberapa tahun lalu," kata Wredberg kepada Departemen Taman, menambahkan bahwa mereka tertarik untuk berwisata ke sana.

"Ternyata lokasinya tidak terlalu jauh. Saya pikir, kami harus datang," kisahnya.

Pasangan itu mengunjungi taman setelah hujan berhari-hari, yang berarti tanahnya sedikit basah. Itu menjadikana kondisi pencarian berlian yang ideal. Di Taman Kawan Berlian banyak pengunjung yang berharao dapat berburu berlian.

Wredberg baru mencari sekitar satu jam sebelum dia melihat berlian besar itu.

"Saya tidak tahu bahwa itu berlian, tapi itu bersih dan berkilau, jadi saya mengambilnya!" katanya menurut NBC News.

Arkansas adalah satu-satunya negara bagian dengan tambang berlian yang dibuka untuk publik. Sejak 1906 lebih dari 75.000 berlian telah digali di Kawah Berlian.

Jika pengunjung menemukan berlian, mereka membawanya ke Pusat Penemuan Berlian taman, yang kemudian mengkonfirmasi apakah berlian itu benar-benar asli.

Menurut departemen taman Arkansas, berlian yang ditemukan oleh Wredberg adalah yang terbesar dalam setahun terakhir.

Wredberg telah diizinkan untuk menyimpan berlian yang ditemukannya, tetapi mengatakan dia tidak yakin apa yang akan dia lakukan dengan benda berharga itu.