Jadi Ketum Partai Kebangkitan Nusantara, Gede Pasek: Banyak Mantan Kader Demokrat dan Hanura Tertarik

foto/net
foto/net

Sebuah partai baru langsung dipimpin I Gede Pasek Suardika usai keluar dari Hanura. Nama partainya, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Gede Pasek terpilih sebagai ketua umum partai tersebut.


Kata Gede Pasek, PKN baru terbentuk hitungan hari yang lalu dan akan langsung mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Meski baru terbentuk, Gede Pasek mengklaim bahwa banyak pihak yang mulai tertarik dengan PKN. Mereka antara lain para mantan kader Demokrat dan Hanura. Termasuk dari kelompok loyalis Anas Urbaningrum yang bernaung di Perhimpinan Pergerakan Indonesia (PPI).

“Banyak eks Demokrat, Hanura, selain juga para aktivis Cipayung plus serta tentu saja teman-teman PPI yang belum berpartai ada yang tertarik," ujar Pasek kepada wartawan, Sabtu malam (30/10).

Menurutnya, mereka mulai tertarik untuk mencari tahu tentang PKN. Termasuk mencari tahu cara bergabung agar bisa bernostalgia sekaligus berjuang bersama.

Sedianya, pekan ini PKN akan didaftarkan ke Kemenkumham. Setelah itu, partai akan fokus untuk memenuhi syarat verifikasi.

"Senin atau Selasa (didaftarkan ke Kemenkumham),” tutupnya.