Juara Berbagai Kompetisi, Atlet Bondowoso Diarak Keliling Kota.

Sejumlah atlet diarak keliling kota/RMOLJatim
Sejumlah atlet diarak keliling kota/RMOLJatim

Sejumlah atlet yang berprestasi dan membawa nama harum Bondowoso diarak keliling kota Bondowoso, Senin (1/11).


Terdapat puluhan atlet yang diarak menggunakan mobil bak terbuka dibeberapa ruas jalan utama kota Bondowoso seperti A. Yani, Kis Mangunsarkoro dan berakhir di pendapa Bupati Bondowoso.

Apresiasi disampaikan langsung oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin kepada para atlet tersebut. Mereka dianggap berperan dan berkontribusi atas pembangunan pemerintah melalui bidang olahraga.

"Sehingga Bondowoso yang punya slogan Melesat, dengan kejuaraan ini Bondowoso betul-betul melesat. Terutama prestasi dalam gobak sodor atau hadang," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bondowoso, Noer Sucahyono mengatakan Bondowoso memiliki banyak atlet berprestasi dan sangat berpotensi membawa nama baik Bondowoso di tingkat regional hingga nasional.

"Ini ditunjukkan pada atlet-atlet balap sepeda dan hadang yang sudah sering kali juara tingkat regional dan nasional," ungkapnya di depan para atlet dan Bupati Bondowoso.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Noer berharap mampu meningkatkan antusiasme masyarakat untuk terus berprestasi dalam dunia olahraga. Sehingga, sebagian dari mereka akan lanjut ke tingkat berikutnya yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 nanti.

"Yang ISSI delapan orang saya kirim ke Garut semua. Yang juara ya dua itu," lanjutnya.

Ia berharap, prestasi-prestasi yang berhasil direngkuh oleh para atlet tetap dipertahankan. Pasalnya, pada 2022 nanti, Kabupaten Bondowoso akan menjadi tuan rumah Porprov.

"Saya mohon Bapak Bupati sekadar memberikan motivasi kepada anak-anak kita. Mudah-mudahan apa yang diraih hari ini, bisa dipertahankan atau ditingkatkan," pungkasnya.