Di Probolinggo, Legislator PKB Siapkan Hadiah bagi Warga yang Divaksin

Petugas dari Faisol Riza saat memberikan uang saku pada peserta Vaksinasi/RMOLJatim
Petugas dari Faisol Riza saat memberikan uang saku pada peserta Vaksinasi/RMOLJatim

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menyiapkan hadiah berupa uang saku bagi 10 ribu warga yang divaksin. Vaksinasi ini terbagi dua titik yaitu di Ponpes Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo dan Ponpes Al-Yasini Pasuruan.


Hari pertama vaksinasi di Probolinggo dan Pasuruan menyasar 2 ribu peserta. Mereka yang antri mulai dari nelayan, santri, abang becak, kulibangunan, Pedagang dan buruh tani dan para tokoh agama dan masyakarat.

Pantauan Kantor Berita RMOL Jatim dilokasi, ribuan warga antri untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua. Mereka antri demi meningkatkan Herd immunity atau kekebalan tubuhnya dari serangan Covid-19.

Setelah ditancapkannya jarum suntik dosis kedua ini, ribuan warga mendapatkan hadiah berupa uang saku Rp 100 ribu yang dikeluarkan oleh ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza.

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mengatakan, pemberian uang tunai bagi peserta Vaksinasi ini agar mereka semangat saat mendapatkan vaksin Covid-19.

"Mereka ini juga masyarakat kami yang juga harus mendapat hak yang sama. Tak terkecuali dalam hal vaksinasi Covid-19. Untuk itu harus disemangati agar mereka tidak merasa sendiri,” katanya, pada Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (11/11).

Selain itu masih katanya, percepatan vaksinasi dosis kedua ini sebagai bentuk totalitas untuk membantu pemerintah melawan Covid-19 dengan pencapaian target herd immunity rakyat Indonesia.

"Dengan disuntikannya Vaksinasi dosis kedua untuk semua lapisan masyarakat ini, agar kekebalan tubuhnya meningkat," paparnya.

Sementara itu, seorang penerima Vaksinasi Noviana mengaku bangga pada Faisol Riza, karena sudah dua kali membuka sentra vaksin.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Faisol Riza yang sudah memfasilitasi kami untuk divaksin," pungkasnya.

Perlu diketahui, vaksinasi ini dilakukan selama 5 hari di dua lokasi ini pada Kamis 11 hingga Senin 15 Nopember 2021 dan menyiapkan 10 ribu dosis.