Konsumen air bersih Perumda Giri Tirta Gresik, merasa selalu di kecewakan dengan layanannya yang tak kunjung membaik. Padahal, pengaduan masyarakat baik secara langsung maupun via aplikasi selalu terjadi.
- Tinjau Pasar Wage Nganjuk, Gubernur Khofifah Pantau Harga Bahan Pokok dan Pastikan Stoknya Aman
- Kunker ke Pemkot Blitar, Pemkab Malang Dapat Inspirasi ASN Gunakan PIN Bung Karno
- Berstatus Zona Kuning, Kabupaten Probolinggo Tetap Berlakukan PPKM Darurat
Menurut Abraham salah seorang warga Dahanrejo Manyar Gresik, bahwa sudah dua hari ini air dirumah tidak keluar. Sehingga, dirinya terpaksa harus mengunakan air hujan yang sempat ia tampung untuk digunakan mandi.
"Sebagai konsumen air bersih saya mengaku kecewa, masak selama bertahun-tahun pelayanan Perumda Giri Tirta tidak perna ada baik-baiknya sama sekali," ucapnya dengan nada geram kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (1/12).
"Tak hanya itu saja, beberapa hari kemarin saya dan tetangga saya sampai harus membeli air tangki. Karena air mati, saat ditanya Perumda Giri Tirta beralasan sedang memperbaiki saluran. Alasan ini yang selalu dipakai," ujarnya.
Sementara Mulyo (41) warga Kembangan Kebomas yang juga pelanggan air bersih Perumda Giri Tirta, merasa selama ini janji perusahaan BUMD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik itu selalu membual kepada para konsumen atau pelanggannya.
"Saya masih ingat dulu PDAM ini, pernah janji akan memperbaiki sistem pelayanannya menjadi lebih baik. Bahkan, mengatakan kalau air yang didistribusikan ke pelanggan bisa langsung diminum tanpa dimasak. Pret ta, mana buktinya ngak ada," tuturnya.
"Masak kita selaku pembeli, disuguhi air dengan kwalitas kotor dan keruh kayak air comberan. Pokoknya ngak layaklah untuk dijual, apalagi dibuat kebutuhan memasak sangat tidak layak. Wong di pakai mencuci atau mandi saja ndak layak," tegasnya.
Di tanya apakah keluhannya sudah dilaporkan ke pihak Perumda Giri Tirta, dirinya mengaku sudah capek melapor. Karena, tidak ada tindak lanjut dan hanya diberi gombalan janji.
"Boleh dibilang tidak ada yang dilakukan PDAM untuk memperbaiki keluhan pelanggannya, buktinya masyarakat yang notabene konsumen terus saja mengeluh. Sangking kesalnya tidak sedikit yang menuangkan kekesalan terhadap layanan air Perumda Giri Tirta, ke media sosial (medsos) atau media massa seperti sampean ini," ungkapnya.
"Kami harapkan campur tangan Gus Yani, sebagai Bupati Gresik untuk menegur atau memperingatkan orang-orang di Perumda Giri Tirta. Supaya kita para konsumen air bersih ini bisa memperoleh hak-hak pelayanan yang baik. Wong kita ini pembeli," pungkasnya.
- Gelar Fun Bike, Cara Polres Bondowoso Peringati Hari Bhayangkara
- Maxy Academy Resmi Jadi Official Partner Kampus Merdeka MSIB Batch 4
- Pergoki Mesum, Kakek Hantam Linggis Kekasih Dan Selingkuhannya