Maxy Academy Resmi Jadi Official Partner Kampus Merdeka MSIB Batch 4

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Bank Dunia memprediksi Indonesia akan mengalami kekurangan lebih dari 9 juta tenaga digital di 2030. Pemerintah berupaya mengatasi hal tersebut dengan mengadakan berbagai program berkualitas dalam perguruan tinggi, agar menghasilkan banyak tenaga ahli di bidang digital dan teknologi, serta mengurangi kesenjangan antara dunia pendidikan dan pekerjaan.


Fauzi mengatakan, peringatan satu abad sekaligus menandakan panjangnya perjalanan NU dalam menjadi fondasi dan napas kedaulatan Indonesia. 

“Panjangnya perjalanan ini tak boleh mengendurkan semangat kita, para nahdliyin, untuk terus meningkatkan kontribusi kepada masyarakat,” tutur Mustasyar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, itu dalam keterangan tertulisnya. 

Achmad Fauzi, putra aktivis GP Ansor Slamet Wongsoyudo, itu mengamini pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)…

Maxy Academy Resmi Jadi Official Partner Kampus Merdeka MSIB Batch 4

SURABAYA - Bank Dunia memprediksi Indonesia akan mengalami kekurangan lebih dari 9 juta tenaga digital di 2030. Pemerintah berupaya mengatasi hal tersebut dengan mengadakan berbagai program berkualitas dalam perguruan tinggi, agar menghasilkan banyak tenaga ahli di bidang digital dan teknologi, serta mengurangi kesenjangan antara dunia pendidikan dan pekerjaan.

Hal ini dilakukan agar Indonesia mampu menjadi salah satu negara pemimpin dunia di 2030 dan menuju Indonesia Gemilang 2045.

Salah satu program revolusioner yang dicetuskan Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, yakni Kampus Merdeka yang merupakan program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Program MSIB ini dirancang agar mahasiswa Indonesia dapat melakukan magang dan mendapatkan real life case sebelum lulus sarjana.

Pada Januari 2023, Maxy Academy (PT Linkdataku Solusi Indonesia), sebuah perusahaan rintisan bidang Edu-Talent Technology, resmi menjadi mitra Kementrian Pendidikan melalui program Kampus Merdeka MSIB.

Program Kampus Merdeka MSIB di Maxy Academy dapat membantu para mahasiswa semester V hingga semester akhir dengan memberikan program Rapid Development Bootcamp selama lima bulan.

Chief Technology Officer dari Maxy Academy, Andy Febrico Bintoro menyampaikan bahwa selama bootcamp berlangsung mahasiswa berkesempatan mengikuti sesi lomba kompetisi dan hackathon.

“Tema yang diusung merupakan real case project dari perusahaan-perusahaan teknologi ternama di Indonesia. Hal ini sangat penting karena pada zaman digitalisasi yang ada, mahasiswa dibutuhkan untuk memiliki kemampuan critical thinking dan problem solving,” katanya, Sabtu (28/1/2023).

Sementara Chief Executive Officer dari Maxy Academy, Isaac Nugraha Munandar menjelaskan, tujuan dari program rapid development bootcamp dari Maxy Academy adalah menjadi sarana bagi mahasiswa agar nantinya mampu beradaptasi di dunia kerja dan memiliki technical skill, yakni Rapid Backend Development, Rapid Frontend Development, dan Rapid UI/UX.

“Skill tersebut dibutuhkan oleh perusahaan setelah lulus berkuliah dan tentunya mampu menjadi bagian penting bagi Indonesia maju di 2030,” katanya.

Penanda tanganan kerja sama ini akan dilaksanakan secara serentak pada Februari 2023 bersamaan dengan Kementrian Pendidikan, Kampus Merdeka, dan semua mitra program MSIB.(