Legislator PDIP: Jangan Keliru, Covid-19 Varian Omicron itu Berbahaya!

Anggota Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo/Net
Anggota Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo/Net

Masyarakat diimbau tetap tenang dalam menghadapi gelombang Covid-19 varian Omicron yang kini membuat angka kasus aktif di Indonesia meningkat drastis.


Namun demikian, anggota Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo mengingatkan, sikap tenang tersebut bukan berarti mengendurkan kewaspadaan.

"Jangan keliru, varian Omicron masih berbahaya terutama bagi mereka yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta dan yang belum divaksin," kata Rahmad, diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (5/2).

Di sisi lain, Rahmad Handoyo mendukung langkah Presiden Joko Widodo untuk melakukan evaluasi level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal ini mengingat adanya lonjakan kasus Covid-19. Catatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, ada penambahan 32.211 kasus pada Jumat kemarin. Jumlah kasus harian ini naik lebih dari 100 kali dibandingkan dengan 3 Januari dengan 265 kasus.

Tidak hanya itu, anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini pun meminta pemerintah kembali menggencarkan gerakan perilaku hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

"Potensi penularan virus Corona ini disebut begitu terbuka terutama di tempat-tempat publik. Masyarakat perlu menahan diri untuk tidak melakukan kerumunan," tandasnya.