Sambil Makan Durian, AHY Puji Terobosan Program Desa Devisa Milik Khofifah-Emil

  Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke Grahadi pada Minggu (20/2).
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke Grahadi pada Minggu (20/2).

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji prestasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selama memimpin Jatim. 


“Kami mengucapkan selamat atas tiga tahun pemerintahan bu Khofifah yang penuh dengan prestasi,” kata AHY saat berkunjung ke Grahadi pada Minggu (20/2).

Dalam pertemuan itu, AHY memaparkan sederet prestasi Khofifah selama memimpin Jatim. Diantaranya adalah keberhasilan menekan angka kemiskinaan, serta capaian vaksinasi yang hampir 90 persen di Jatim.

“Termasuk vaksinasi yang begitu progresif dan angka kemiskinan yang menurun 313 ribu tertinggi di Indonesia penurunannya,” tambahnya.

AHY juga mengaku bangga dengan terobosan Khofifah untuk membangkitkan perekonomian Jatim saat pandemic Covid 19. Salah satunya adalah program desa devisa yang digagas Khofifah-Emil dinilai mampu membangkitkan ekonomi saat pandemi Covid 19.

“Tadi kita juga dipaparkan soal desa devisa,” tambahnya.

Capaian keberhasilan itu dinilai sebagai bukti kerja keras gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur (Wagub) Emil Elestianto Dardak yang selalu turun, mendengar aspirasi masyarakat untuk dirumuskan dalam berbagai kebijakan saat memimpin Jatim.

“Banyak sekali terobosan termasuk desa devisa. Ini adalah terobosan gubernur Khofifah serta mas Emil dan jajarannya yang harus kita apresiasi,” kata suami Annisa Larasati Pohan itu.

AHY mengatakan, Partai Demokrat akan terus mendukung pemerintahan Khofifah-Emil karena dinilai mampu menyejahterakan masyarakat Jatim. AHY mengintruksikan kepada anggota legislative di provinsi Jatim untuk selalu mendukung penuh kebijakan gubernur Khofifah.

“Seperti janji kami sejak awal, kami selalu mendukung dan selalu mengawal pemerintahan bu Khofifah dan mas Emil sehingga sukses dan bisa membangkitkan perekonomian setelah pandemi. Itu ditunjukan bagi beliau bahwa dengan kerja keras maka semua akan dilakukan dengan baik,” katanya.

Dari pantauan, dalam pertemuan itu, AHY ditemani sang istri Annisa Larasati Pohan, juga didampingi sejumlah pengurus DPP Demokrat. Diantarannya Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum (Bendum) DPP Demokrat Renville Antonio dan sejumlah anggota DPRD Jatim.

Dalam pertemuan di Grahadi, AHY dan rombongan pengurus DPP Demokrat dijamu dengan berbagai hidangan khas tradisional Jatim. Mereka juga menikmati aneka buah lokal seperti durian, melon dan kelapa muda.

“Terimakasih kami tadi dijamu dengan berbagai hidangan seperti kaldu kokot, melon berbentuk kubus yang tadi dari Sidoarjo dan kelapa muda dari Pacitan. Yang semuanya adalah produk asli Jawa Timur,” pungkasnya.