Bupati Jombang Lantik 129 Pejabat

Bupati Hj Mundjidah Wahab saat melantik pejabat di ruang pertemuan Bung Tomo/RMOL Jatim
Bupati Hj Mundjidah Wahab saat melantik pejabat di ruang pertemuan Bung Tomo/RMOL Jatim

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.


Mereka diambil sumpahnya oleh Bupati Jombang di ruang pertemuan Bung Tomo, Kamis (17/03). Pelantikan dihadiri Forkopimda setempat. pula mendampingi Bupati, ada Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Sekretaris Daerah Agus Purnomo, Asisten, Staf Ahli dan seluruh Kepala OPD lainnya.

“Amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kita selaku abdi negara harus dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab, karena itu merupakan konsekuensi dari pelaksanaan jabatan," kata Hj Mundjidah Wahab.

Ia menyampaikan, bahwa hal itu bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara serta masyarakat semata, akan tetapi juga dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagaimana sumpah dan janji yang telah di ucapkan dalam pengambilan sumpah dan janji tersebut.

Menurut dia, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kebutuhan organisasi sebagai pemantapan dan kapasitas kelembagaan demi meningkatkan kinerja penyelenggara tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai," paparnya.

Jumlah pejabat yang dilantik kali ini sebanyak 129 pejabat, dengan rincian sebagai berikut: Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 6 orang, diantaranya:

  • Wignyo Handoko, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah
  • Murti Cahyani, M.M, Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan.
  • RD Nurkamalia, S.KM., M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan
  • Pudji Umbaran, M.KP, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
  • Senen, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
  • Agus Susilo Sugioto, Kepala Dinas Peternakan.

Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama ini didasarkan pada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-1037/JP.00.01/03/2022 Tanggal 15 Maret 2022 yang berisi rekomendasi hasil uji kompetensi PPT Pratama di lingkungan Pemkab Jombang. Jabatan Administrator (Pejabat Eselon III) 27 orang, Jabatan Pengawas (Pejabat Eselon IV) 27 orang dan Kepala Sekolah 69 orang.

Pelantikan ini diharapkan menjadi momentum untuk menunjukkan tekad yang kuat, bersemangat inovasi, penuh kejujuran, dan berdedikasi tinggi dalam mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan menunjukkan karya nyata dan kinerja terbaik di tengah pandemi Covid-19.

“Tunaikan amanah yang dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya, secara profesional, penuh dedikasi, dan loyalitas yang tinggi. Selamat bertugas dan berkarya dalam mensukseskan program-program pembangunan guna mempercepat terwujudnya visi Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing," pungkasnya.