Antar Warga Yang Sakit, Bupati Kediri Launching Mobil Siaga

Bupati kediri saat cek mobil siaga
Bupati kediri saat cek mobil siaga

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, pada Rabu 23 Maret 2022, melaunching mobil siaga desa Se Kabupaten Kediri, yang bertempat di Hall Convention Center Simpang Lima Gumul. Karena, sebanyak 343 desa saat ini sudah mendapatkan mobil siaga desa. Pemberian bantuan mobil siaga dari Pemerintah Kabupaten Kediri tersebut, merupakan realisasi janji Bupati Kediri.


Mobil Siaga tersebut, untuk menunjang transportasi dan konektivitas antar wilayah. Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan bantuan keuangan khusus (BKK) kepada pemerintah desa untuk kegiatan pengadaan mobil siaga. Adapun nilai bantuan keuangan yang diberikan sebesar Rp200 juta. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, mobil siaga desa, sudah digunakan pihak desa untuk mengantar warga yang sakit untuk berobat ke rumah sakit RSKK dan RS SLG. 

"Mobil siaga desa ini sudah digunakan oleh desa untuk mengantar masyarakat yang sakit. Saya berharap, keberadaan mobil siaga desa ini bisa membantu kinerja desa," Kata Bupati, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Rabu (23/3). 

Bupati menambahkan, selain untuk meningkatkan pelayanan desa kepada masyarakat, keberadaan mobil siaga yang diberikan bagi pemerintah desa tersebut dapat diperuntukan untuk menunjang kelancaran tugas kedinasan maupun meningkatkan kualitas hasil kerja.