Kisruh Perseteruan Keluarga Pedangdut Ayu Ting Ting dan KD Berujung Damai

Keluarga KD saat mencabut laporan di Polres Bojonegoro/RMOLJatim
Keluarga KD saat mencabut laporan di Polres Bojonegoro/RMOLJatim

Kisruh perseteruan antara orangtua Kartika Damayanti (KD) pemilik akun Instagram @GundikEmpang dengan keluarga Ayu Ting Ting berujung damai. 


Madi (61) dan juga istrinya Suwarning (55) orangtua KD mendatangi Polres Bojonegoro sekitar pukul 13.00 wib. Keduanya kemudian mencabut laporan yang sebelumnya telah dilayangkan kepada keluarga Ayu Ting Ting.

Diketahui, kedua orangtua KD pada Kamis (9/9/2021) lalu, sempat mendatangi Mapolres Bojonegoro dengan didampingi sejumlah pengacara. Keduanya melaporkan orangtua pelantun lagu 'Alamat Palsu' yakni Umi Kalsum dan juga Ayu Rozaq.

Keluarga KD tidak terima dengan perilaku orangtua Ayu Ting Ting yang dianggap telah melakukan pencemaran nama baik dan juga penghinaan.

"Ingin damai dan kedatangan saya bersama keluarga ke Polres untuk mencabut laporan," ujar Mari dikutip Kantor Berita RMOLJatim , Kamis (24/3).

Saat itu, keluarga Ayu Ting Ting mendatangi kediaman Kartika Damayanti yang berlokasi di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. 

Kasus ujaran kebencian ini sendiri berawal dari postingan akun Instagram @GundikEmpang. Pemilik akun Instagram tersebut disebut-sebut merupakan Kartika Damayanti Tenga Kerja Indonesia (TKI) yang tengah berada di Negara Singapura.

Sementara menurut pengakuan Madi, alasan dirinya dan juga keluarga besarnya ingin berdamai dengan keluarga Ayu Ting Ting karena merasa sudah tua dan ingin hidup tenang. Apalagi saat ini kondisi Madi sendiri lagi sakit-sakitan. Madi dan juga Suwarning datang ke Mapolres Bojonegoro didampingi cucunya Rendi yang masih duduk di bangku SMP dan juga penasehat hukum.

"Meski kondisi saya lagi sakit mas, tapi saya paksakan untuk datang kesini. Alhamdulillah sudah damai," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fran Dalanta Kembaren membenarkan hal tersebut. 

"Iya orang tua KD datang ke Polres," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news