Jalani Puasa, Mas Aam NasDem Minta Pelajar dan Mahasiswa Tetap Semangat Belajar

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Mohammad Haerul Amri/RMOL
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Mohammad Haerul Amri/RMOL

Memasuki bulan suci ramadhan, para siswa dan mahasiswa diminta tetap semangat menjalankan ibadah puasa. Sebab, ibadah puasa bukanlah halangan bagi umat Muslim dalam menuntut ilmu.


Demikian disampaikan anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Mohammad Haerul Amri, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/4).

Dia mengatakan, para siswa dan mahasiswa bisa tetap memaksimalkan proses pendidikan karena ibadah puasa memberikan pelajaran tentang kesabaran dan keikhlasan serta  arti kehidupan yang luas.  Termasuk menghadapi ujian akhir semeter yang akan dijalani para pelajar dalam waktu dekat.

"Puasa, bukan halangan untuk mencari dan menuntut ilmu, jadi harus tetap semangat," ujar politisi yang karib disapa Mas Aam ini.

Wakil Ketua Umum GP Ansor ini juga mengingatkan para pelajar agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Ia menjelaskan, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia masih menjadi tantangan bagi seluruh masyarakat.

Sekjen Garda Pemuda Nasdem ini tidak ingin masyarakat lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, ia meminta mereka para pelajar dan mahasiswa untuk mengurangi aktivitas di luar sekolah dan kampus.

Aam meyakini, jika para siswa dan mahasiswa efektif dalam mengatur waktu, maka ibadah puasa bisa dijalani dengan maksimal.

Sebagai wakil rakyat, ia berkomitmen akan berusaha memberikan beasiswa bagi mereka yang berprestasi dan yang tidak memiliki kemapuan finansial.

Secara khusus ia juga mengucapkan selamat kepada para pelajar yang berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan sudah diterima di berbagai perguruan tinggi negeri.

"Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah didapat, kejar dan raihlah cita-citamu," tegasnya.