Didatangi PPDI, DPRD Jatim Perjuangkan Aspirasi Perangkat Desa  

PPDI mendatangi DPRD Jatim/ist
PPDI mendatangi DPRD Jatim/ist

DPRD Jawa Timur berjanji akan memperjuangkan aspirasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang selama ini belum terpenuhi.


Ketua Komisi A DPRD Jatim, Mayjen TNI (Purn.) Istu Hari Subagio mengatakan, pihaknya akan menyampaikan permasalahan PPDI tersebut ke Pemprov Jatim.

Mantan Gubernur Akmil ini mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi Pemprov Jatim untuk merealisasi penambahan kesejahteraan para perangkat desa.

“Aspirasi tersebut dan akan kita teruskan kepada pemerintah,” katanya.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, pihaknya berharap ada kebijakan dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan perangkat desa.  Menurut dia, dari pembicaraan tersebut, Pemprov Jatim berjanji akan mencarikan solusi guna mengatasi keluhan dari perangkat desa tersebut.

 “Kita panggil dinas pemberdayaan masyarakat desa, barangkali lewat jalur itu bisa mengakomodir menambah kesejahteraan,” katanya.

“Jawaban dari Dinas Pemberdayaan Desa tadi mencari contoh dari provinsi lain. Konon kata Jawa Barat bisa memberikan kesejahteraan lebih kepada perangkat desa. Walaupun APBD itu memang kekuatannya lain-lain karena jumlah desa berbeda,” tambahnya.

Sejumlah pengurus dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) datangi DPRD Jatim. Kedatangan mereka meminta agar ada perhatian dari Pemprov Jatim, supaya kesejahteran para perangkat desa bisa ditingkatkan.