Antisipasi Tumbang, DLHKP Kota Kediri Rabas Pohon Menjulang Tinggi

Petugas DLHKP Kota Kediri sedang memangkas pohon/RMOLJatim
Petugas DLHKP Kota Kediri sedang memangkas pohon/RMOLJatim

Untuk mengantisipasi adanya pohon tumbang, Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri rutin setiap hari melakukan perabasan dan pemotongan pohon yang dirasa sudah menjulang tinggi. 


Ada beberapa titik lokasi yang dilakukan perabasan dan pemotongan pohon, seperti di Jalan Veteran, Jalan Sam Ratulangi, serta di Jalan Patiunus Kota Kediri.

Kepala DLHKP Kota Kediri Anang Kurniawan mengatakan, setiap hari selalu dilakukan perabasan dan pemotongan pohon agar tidak terjadi lagi pohon yang tumbang. 

"Ini kita lakukan biar tidak ada lagi pohon yang tumbang di Kota Kediri," kata Anang dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (14/4). 

Anang menambahkan, untuk pohon dengan ukuran besar dan tinggi dilakukan pemotongan agar tidak mengganggu kabel listrik. Selain itu, jika ada hujan dan angin sudah tidak membahayakan lagi. 

Selain itu, DLHKP Kota Kediri juga membagi dua tim. Satu tim khusus untuk menindaklanjuti aduan dari masyarakat, dan satu tim lagi untuk melakukan pemangkasan pohon secara berkala.