Polres Ngawi Buka Gerai Vaksinasi Booster Bagi Pemudik

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya/Ist
Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya/Ist

Angin segar bagi para pemudik yang akan melakukan perjalanan atau menuju daerah tujuan di Jawa Timur. Kini, untuk mempersiapkan kedatangan pemudik pada Idhul Fitri 1443 Hijriyah, kepolisian daerah Ngawi membuka pos pelayanan vaksinasi booster.


Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya kepada Kantor Berita RMOLJatim menjelaskan, ketika pemudik sampai di wilayahnya akan mendapat vaksinasi booster. Suntikan vaksin tersebut akan dilakukan di setiap pos pelayanan dengan melibatkan tenaga medis. 

"Mudik sehat tahun ini kita membuka pelayanan vaksinasi booster. Tentunya vaksinasi ini kita kerjasama dengan Dinas Kesehatan Ngawi," terang AKBP I Wayan Winaya, Senin (18/4).

Untuk hal lain mengantisipasi keamanan pemudik lanjut Winaya, Polres Ngawi mendirikan pos pengamanan tepatnya di Jogorogo, Padas dan Monumen Suryo. Sedangkan di kawasan Alun-alun Ngawi dihadirkan pos terpadu melibatkan TNI, Satpol PP dan tenaga medis.

Kemudian informasi dari Polda Jatim membuka suntikan vaksinasi ketiga ini atau booster akan disebar di 78 titik. Tentu kegiatan ini untuk mengejar target 30 persen sampai akhir puasa nanti. 

Irwasda Polda Jatim Kombes Mohammad Aris mengatakan capaian vaksinasi dosis ketiga harus minimal 30 persen. Harapannya saat mudik nanti, kekebalan komunal masyarakat sudah terbentuk.