Emil Dardak Nahkodai Demokrat Jatim, Subangkit Optimis Raih Kemenangan di Pemilu 2024

Wakil Ketua DPC Demokrat Bondowoso, Subangkit Adiputra/ist
Wakil Ketua DPC Demokrat Bondowoso, Subangkit Adiputra/ist

Ditetapkannya Emil Elestianto Dardak sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur menuai berbagai optimisme di kalangan kader muda Demokrat.


Optimisme itu disampaikan Wakil ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Bondowoso, Subangkit Adiputra.

Subangkit mengaku sangat optimis terhadap sosok Emil Dardak mampu mengembalikan kejayaan Demokrat.

"Kita sangat optimis Mas Emil Dardak mampu mengembalikan kejayaan Demokrat utamanya di Jatim," ujar Subangkit dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (19/4).

Subangkit mengatakan, pihaknya tidak ada sedikitpun keraguan jika melihat kiprah Emil Dardak yang merupakan politisi muda dengan sederet prestasi yang telah ditorehkan.

seperti meraih gelar doktor muda di Jepang, menjabat Bupati Trenggalek di usia 32 tahun serta menjabat beragam organisasi baik nasional maupun internasional hingga kini sekaligus sebagai wakil gubernur Jatim.

"Optimisme kami untuk 2024 adalah kemenangan Demokrat, bersama kita kuat dan bersatu kita bangkit," ujar anggota DPRD Bondowoso Fraksi Demokrat tersebut.

Tak hanya itu, Emil Dardak juga memotivasi kader muda Demokrat serta pemuda organisasi lainnya di Jatim termasuk di Bondowoso.

"Di kalangan grassroot dan NU, sosok mas Emil sangat familiar utamanya di Jatim," sambung ketua DPC Bintang Muda Indonesia Kabupaten Bondowoso tersebut.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan Emil Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim.

Keputusan AHY tersebut dianggap merupakan keputusan yang sangat tepat dan wajib didukung setiap gagasannya nantinya.

Mewakili pengurus dan kader Demokrat Bondowoso, Subangkit minta untuk selalu kompak membesarkan dan mulai memanaskan mesin partai menuju kemenangan dalam Pemilu 2024.

"Berhubung saat ini masih bulan suci Ramadhan, semoga Ibadah kita dilancarkan dan terima oleh-Nya," pungkasnya.