Penerbangan Perdana Citilink Rute Sumenep-Surabaya Diguyur Hujan Deras

Penerbangan perdana maskapai Citilink di Bandara Trunojoyo rute Sumenep-Surabaya/RMOLJatim
Penerbangan perdana maskapai Citilink di Bandara Trunojoyo rute Sumenep-Surabaya/RMOLJatim

Penerbangan perdana di Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep pada Jumat (29/04) diguyur hujan deras. Rute Sumenep-Surabaya PP beroperasi Jumat dan Minggu.


Kendati diguyur hujan deras, pesawat Maskapai Citilink tetap berhasil take off dan mengudara dengan lancar. 

“Penerbangan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi khususnya transportasi udara sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan waktu yang lebih singkat dan efisien,” kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Jumat (29/4).

Dewa berharap, pembukaan rute yang bertepatan dengan peak season Lebaran 2022 ini mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing. 

Dewa menegaskan, Citilink selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. 

"Itu untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik secara aman dan sehat," pungkasnya. 

Bupati Sumenep Achmad Fauzi ikut menjajal pelayanan penerbangan Maskapai Citilink. Ia ikut terbangan bersama masyarakat yang akan ke Surabaya. 

"Penerbangan perdana dengan keyakinan dapat mendongkrak perekonomian di pulau Madura," kata Bupati Fauzi.