Silaturahim AHY ke Airlangga, Kader Golkar Jombang: Kami Tawadlu Keputusan Partai 

Ketua DPD Golkar Jombang, Andik Basuki Rahmat/Ist
Ketua DPD Golkar Jombang, Andik Basuki Rahmat/Ist

Silaturahim Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (7/5) lalu, dinilai sebagai sesuatu hal yang wajar di momentum lebaran.


"Silaturahim ini sesuatu hal yang wajib, apalagi dalam momentum lebaran (idul fitri/syawal) seperti ini. Kita kembali ke fitrah, kembali pada jiwa yang suci untuk saling bermaaf-maafan," jelas Ketua DPD Golkar Jombang, Andik Basuki Rahmat, Senin (9/5) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ia menyebut, momentum silaturahim ini sangatlah tepat bagi siapapun. Meskipun dikaitkan dengan koalisi dan pencapresan itupun sesuatu yang wajar dan sah-sah saja. Namun demikian, Golkar Jombang siap mengikuti perintah dari pusat. 

"Apapun yang menjadi keputusan partai dan Ketua Umum, kami siap menjalankannya. Soal kemungkinan koalisi dan menjadi partner dengan partai lain, ini bisa saja terjadi," tegas Andik.

Yang jelas sesuai dengan hasil rakernas, lanjutnya, pihaknya akan tetap menjalankan amanah dengan mengusung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. 

"Dan ini akan ditindaklanjuti dalam Rakerda nanti, kami sebagai kader sangat tawadlu atas keputusan partai dan Ketum Airlangga," tandasnya.